Cara Merawat Mulut Agar Sehat dan Tidak Bau

 

Merawat kesehatan mulut dan gigi merupakan tindakan yang wajib diperhatikan. Sayangnya beberapa masyarakat masih seperti kurang peduli dengan hal demikian. Padahal penyakit mulut sangat mudah untuk berkembang terutama melalui bakteri dan kuman sisa makanan. Lagi pula kebersihan terhadap gigi dan mulut juga penting sebagai penunjang penampilan.

 

Berikut Beberapa Cara Merawat Gigi dan Mulut

 

  1. Minum air putih

Merawat kebersihan gigi dan mulut sebetulnya sangat simpel. Anda dapat memulainya dengan membiasakan diri meminum air putih. Meminum air putih selain memberikan energi pada tubuh juga menjadi cara efektif menjaga kesehatan mulut. Sebab rasa dehidrasi dan kebersihan dari sisa-sisa makanan bisa di hilangkan meminum air.

 

  1. Sikat gigi benar dan teratur

Kebiasaan menyikat gigi bukanlah sesuatu yang sulit. Anda pasti melakukan kebiasaan menyikat gigi setiap hari. Namun pertanyaannya apakah cara menyikat gigi sudah benar atau belum. Pastikan Anda melakukan tindakan tersebut dengan benar serta pada waktu yang pas misalnya setelah mengkonsumsi makanan atau sebelum tidur.

 

  1. Memilih sikat dan pasta gigi yang sesuai

Penyakit mulut kadang kala muncul akibat Anda salah dalam proses menjaga kebersihan seperti menyikat gigi. Penyebab bisa saja dari pemilihan sikat gigi yang terlalu kadar ataupun pasta gigi yang kurang sesuai. Untuk itu pastikan dalam pemilihan keduanya Anda memperhatikan betul. Usahakan memilih pasta gigi dengan kandungan fluoride yang dipercaya Bagus untuk kesehatan mulut.

 

  1. Menggunakan obat kumur

Demi menunjang kesehatan gusi dan kebersihan mulut tidak ada salahnya Anda menggunakan pula obat kumur. Obat kumur dipercaya ampuh dalam menangani kebersihan gigi secara yang sulit dijangkau dengan sikat gigi. Gunakan sesuai dengan ketentuan sebagai penunjang kebersihan. Bila perlu Anda gunakan pula produk Aloclaire untuk mengatasi permasalahan terkait kebersihan mulut seperti sariawan.

 

  1. Mengonsumsi buah dan sayur

Mengonsumsi makanan yang bervariasi menjadi salah satu penyebab kuman dan bakteri mudah tumbuh. Sebagai hasil muncullah beberapa permasalahan seperti sariawan. Produk dari Aloclair memang terbukti ampuh untuk mengatasi permasalahan menyebalkan itu namun ada baiknya dibarengi dengan konsumsi makanan yang baik dan benar seperti buah serta sayuran.

 

  1. Menjaga kebersihan lidah

Beberapa dari Anda tidak sadar bahwa kebersihan lidah sebetulnya sangat penting. Sebab beragam penyakit mulut juga dapat di mulai dari kebersihan indra pengecap jika kurang dijaga. Penumpukan plak menjadi dasar kuman masuk ke berbagai bagian lain. Untuk itu Anda juga harus rajin menjaga kebersihannya misalnya dengan menyikatnya dengan perlahan.

 

  1. Melakukan flassing

Tren penggunaan flassing atau benang gigi merupakan cara positif dalam merawat kesehatan mulut. Bagaimana tidak, benang gigi tidak hanya mampu membersihkan mulut dari sisa makanan melainkan juga mampu membersihkan gigi dari flek. Bila semua kotoran mampu terjaring maka kebersihan mulut dan gigi pun akan terus terjaga.

 

  1. Kurangi makanan asam dan bergula

Kesehatan gigi dan mulut memang memiliki kaitan erat dengan pola makanan yang di konsumsi. Agar gigi dan mulut tetap sehat dan tidak berbau sedap ada baiknya mulai mengurangi konsumsi asam atau makanan bergula. Sebab tipe makanan demikian misalnya cokelat kerap menyisakan plak yang mampu membuat gigi berlubang.

 

Itu dia beberapa penjelasan singkat mengenai cara menjaga kebersihan gigi dan mulut. Penyakit mulut harus selalu di waspadai oleh siapa pun. Hal itu mengingat bahwa permasalahan seperti gigi berlubang hingga bau mulut tidak hanya memberikan efek buruk melainkan pula mempengaruhi penampilan serta kepercayaan diri.